Senin, 05 November 2012

PROFIL PENULIS

NOPRIZAL
adalah abdi Negara yang saat ini bertugas di Pengadilan Agama Bangko, Provinsi Jambi. 


Sebelum menjadi Abdi Negara, ayah satu putri ini, sehari-hari menjadi wartawan surat kabar grup Jawa Pos yaitu Harian Pagi Jambi Ekspres.
Lahir di Desa Sebukar, Kabupaten Kerinci, membuat dirinya terasah sejak kecil untuk bergelut di dunia tulis menulis. Tidak heran jika pria berkacamata ini hingga kini tidak mau melepaskan penanya dari tempat semula, pernah pula menjadi pena yang tajam dan mampu melukai siapapun. 


Semasa sekolah Suami Fitriana ini, juga telah malang melintang di dunia organisasi. Sejak MTsN dirinya sudah dipercaya menjadi Ketua Osis, dan aktif di Kepramukaan, begitu pula saat menuntut ilmu di MAN Sebukar, dirinya juga dipercaya menjadi Ketua Osis, serta aktif di berbagai kegiatan siswa lainnya. 


Begitu menginjakkan kaki di dunia mahasiswa, keaktifannya di organisasi terus diasah. Ini dibuktikan dengan bergabungnya pria yang akrab dipanggil “Wo” ini dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jambi. Hingga mengantarkannya menjadi ketua HMI Cabang Jambi bidang PTKP, serta Wakil Presiden BEM IAIN STS Jambi.


Selain itu, HMI juga memperkenalkan Jurnalistik kepada dirinya. Dimulai dengan menulis di majalah HMI Komisariat Syariah, hingga menjadi salah satu perintis terbentuknya majalah Insan Cita HMI Cabang Jambi. Pasca menamatkan studi di IAIN STS Jambi, putra pasangan Drs Abdul Aziz Saleh dan Khasyani ini mulai merapikan jejak untuk bergabung ke dunia jurnalistik. Diawali dengan menjadi reporter di Harian Pagi Radar Kerinci, kemudian ditarik oleh Harian Pagi Radar Sarko (Induk Radar Kerinci) , tidakpuas sampai disitu, dirinya memilih bergabung ke Media Online Jambitoday.com, (Jawapos Grup), yang akhirnya mengantarkannya bekerja dan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Harian Pagi Jambi Ekspres (Jawa Pos Grup). Namun ada cerita menarik, saat bekerja di Jawa Pos Grup, penulis mencuri kesempatan untuk mengikuti ujian seleksi CPNS di Mahkamah Agung RI, berbuah manis dan akhirnya diterima dan ditugaskan di PA Bangko.


Namun dengan jiwa aktivis dan jurnalis yang masih melekat membuat Noprizal tetap aktif menulis untuk berbagai media, baik online maupun cetak di Provinsi Jambi. Bahkan hingga saat ini pria yang senang membaca ini masih aktif menjadi redaktur pada media aksara Jambidaily.com.


Terima Kasih
Admin: Edwin Eka Putra
Facebook: https://www.facebook.com/edwin.sensor
Twitter: @SensorDotCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar